Review Samsung Galaxy S7 Edge, Kelebihan Dan Kekurangannya

Idkurir.web.id Apakah anda merupakan salah satu penggemar hp Samsung? kali ini kami akan memberikan ulasan atau review Samsung Galaxy S7 Edge yang bisa anda ketahui. Sebagai hp dengan kualitas premium, tentu ponsel ini mempunyai spesifikasi yang tinggi pula kan!

Review Samsung Galaxy S7 Edge

Berikut merupakan ulasan yang bisa anda ketahui tentang ponsel Android Yang Tidak Cepat Panas untuk Nge-Game, yaitu Samsung Galaxy S7 Edge yang bisa anda ketahui:

Layar

Samsung Galaxy S7 Edge dilengkapi layar sentuh dengan teknologi layar melengkung Super AMOLED yang selalu aktif yang dapat menampilkan gambar dalam kualitas Quad HD pada resolusi 2560 x 1440 piksel. Sedikit lebih besar dari Galaxy S7, phablet ini menampilkan layar 5,5 inci dengan kerapatan piksel 534 ppi dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Prosesor

Ponsel ini didukung oleh prosesor quad-core 64-bit (Qualcomm Snapdragon 820) clock di 2.15GHz dan 1.6GHz. Prosesor 64-bit GHz atau octa-core (varian Exynos 8 8890) yang memiliki quad clock 2.3GHz dan 1.6GHz. Muncul dengan RAM 4GB LPDDR4 dan memori internal 32/64GB.

Memiliki slot microSD yang mampu menampung memori hingga 200 GB. Untuk menunjang kinerjanya, Samsung telah menyertakan GPU Mali-T880 MP12 pada varian chipset Exynos, sedangkan untuk varian chipset Qualcomm, Samsung menggunakan GPU Adreno 530 sebagai pengolah grafisnya. Ini berjalan pada Android Marshmallow 6.0 terbaru dengan antarmuka TouchWiz yang dibungkus antarmuka.

Kamera

Di sektor fotografi dalam review Samsung Galaxy S7 Edge, ponsel ini dilengkapi kamera 12MP dengan LED flash, aperture f/1.7, phase detection autofocus, dan Smart OIS. Kamera piksel ganda menjanjikan untuk mengambil foto yang cerah dan tajam bahkan dalam kondisi cahaya rendah. Di bagian depan terdapat kamera 5 megapiksel dengan slot lensa 22mm yang bisa Anda gunakan untuk berfoto selfie dan video call. Muncul dengan sensor detak jantung dan juga sensor barometer yang berguna untuk mengukur tekanan atmosfer. Oh ya, Galaxy S7 Edge juga memiliki sertifikasi IP68 yang berarti phablet ini tahan debu dan air.

  Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Lengkap Dengan Harga Terbaru 2022

Desain

Phablet ini menggunakan desain metalik dan memiliki kaca 3D di bagian belakang. Dari desain ini diperoleh ketebalan 7,7 mm dan berat 157 gram. Sama seperti saudara kembarnya, Galaxy S7 Edge juga disempurnakan dengan sistem pendingin internal yang dapat mencegah ponsel dari overheating.

Jaringan Dan Baterai

Untuk urusan konektivitas, Samsung telah menyediakan dua slot SIM card dimana Anda bisa menggunakan kedua slot SIM tersebut sebagai slot microSD. Jenis jaringan yang didukungnya adalah 4G LTE dan 3G HSPA+. Untuk melengkapi konektivitasnya, Samsung telah menambahkan beberapa jenis konektivitas lainnya antara lain: WiFi 802.11 a/b/g/n/ac (Dual Band), Bluetooth 4.2 LE, GPS with GLONASS, USB 2.0, dan NFC. Samsung Galaxy S7 Edge menggunakan baterai non-removable 3600mAh sebagai sumber daya dengan pengisian nirkabel dan dukungan pengisian cepat.

Kelebihan Samsung Galaxy S7 Edge

  • Prosesor quad dan delapan inti
  • RAM 4 GB
  • Sensor sidik jari, retina dan barometer
  • Desain mewah
  • Chipset Qualcomm dan Exynos

Kekurangan Samsung Galaxy S7 Edge

  • Hibrida SIM Ganda
  • Resolusi Kamera Standar

Akhir Kata

Nah demikian merupakan ulasan tentang review Samsung Galaxy S7 Edge yang bisa anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda mendapatkan informasi yang anda butuhkan. Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA