Rumus Lightroom Keren, Auto Viral Di Medsos!

Idkurir.web.id Apakah anda menginginkan foto anda menjadi keren dengan melakukan editing simpel? kali ini kami akan membagikan ulasan tentang rumus lightroom keren yang bisa anda terapkan dan gunakan untuk menghasilkan foto terbaik anda dan langsung bisa anda pamerkan di media sosial, hehe.

Dengan rumus yang akan kami bagikan ini, tentu merupakan yang banyak teman-teman cari kan! Anda hanya perlu meniru setiap apa yang kami ulas dibawah untuk anda terapkan menggunakan ponsel pintar anda!

Rumus Lightroom Keren

Dari rumus yang digunakan selebriti hingga rumus peach, kita akan membahas semuanya. Anda hanya perlu mengatur setiap format ke lightroom di perangkat Android Anda. Sebelum itu, pastikan untuk menginstal aplikasi dengan mengunduhnya dari playstore. Jika sudah, berikut kumpulan mod lightroom android terbaru yang bisa langsung kamu tiru.

Rumus Lightroom Selebgram

Kebanyakan orang tertarik dengan perlengkapan pencahayaan bergaya selebriti, mungkin Anda juga. Jadi, rumus pertama yang saya bahas adalah rumus ini.

Pencahayaan

Silahkan import foto yang ingin diedit di aplikasi lightroom, lalu masuk ke menu lighting atau pencahayaan untuk mengatur cahaya karena ini sangat penting. Berikut adalah mode pencahayaan yang harus Anda sesuaikan dengan pengaturan di aplikasi Anda. Tidak harus sama, Anda bisa memodifikasinya dengan foto Anda untuk mencapai hasil yang maksimal.

Pencahayaan-0,20EV
Kontras+40
Highlight+30
Bayangan-20
Rona Putih-12
Hitam+70/td>

Warna

Setelah itu silahkan masuk ke menu warna dan atur seperti rumus lightroom keren dibawah ini. Perhatikan semua detailnya agar hasilnya sesuai yah!.

Temp+6
Corak+1
Vibrance+26
Kejenuhan+18

Kombinasi Warna

Memilih warna saja tidak cukup untuk menghasilkan warna yang lebih indah, sehingga perlu mengatur kombinasi warna, berikut rumusnya.

WarnaRonaKejenuhanLuminans
Merah-28
Oren-8-36+12
Kuning-100-100
Hijau-100-100-25
Biru Muda-100-100
Biru-1003

Detail

Langkah terakhir kita adalah masuk ke menu detail untuk mengubah gambar menjadi lebih jernih dan mengurangi noise yang sangat mengganggu pada gambar.

Menajamkan+26
Radius+1,00
Detail+25
Masking
Pengurangan Noise+24
Detail+50
Noise Wrna+32
Detail+50
Kehalusan+50

Selesai, Anda telah berhasil memasukkan rumus lightroom keren ala selebriti ke dalam foto Anda. Kemudian, Anda dapat menyalin rumus dan menempelkannya ke foto lain yang ingin Anda edit.

Rumus Lightroom Peach

Kemudian kami memiliki komposisi peach lightroom yang sudah sangat populer dan tentunya menggunakan bahasa indonesia agar lebih mudah dipahami oleh teman-teman.

Pencahayaan

Langsung saja kita masuk ke menu lighting, karena foto yang saya gunakan berada di luar ruangan, seharusnya bisa diedit jika foto yang digunakan berada di dalam ruangan.

Pencahayaan0,00V
Kontras-17
Highlight-100
Bayangan+100
Rona Putih-100
Hitam-41

Warna

Kemudian masuk ke bagian Colors untuk mengatur temperatur, tone, dan vibrancy untuk menciptakan warna yang keren seperti foto diatas..

  Rumus Lightroom Cinematic Paling Keren 2022
Temp+14
Corak+22
Vibrance+13
Kejenuhan+7

Kombinasi Warna

Bagian warna saja masih belum ada untuk membuat warna yang berwarna peach, karena sangat membutuhkan campuran beberapa warna. Jadi silahkan buka menu kombinasi warna dan ikuti rumus dibawah ini.

WarnaRonaKejenuhanLuminans
Merah+31+28-20
Oren-11+59
Kuning-100-100+100
Hijau+50-100+100
Biru Muda+36+47+47
Ungu-54+62+39
Merah Tua-54+62+39

Dalam warna merah tua, saya bisa salah dengan warna ini, intinya merah tua berada di ujung campuran warna.

Detail

Terakhir, masuk ke menu detail, kami tidak menggunakan semua pengaturan, yang berarti bahwa beberapa fungsi dibiarkan secara default.

Noise+37
Detail+50
Kontras+50
Noise Wrna+38
Detail+50
Kehalusan+25

Berhasil, Anda telah berhasil membuat foto lebih indah dengan mode peach lightroom. Gambar seperti ini sangat cocok untuk diposting di Instagram Anda.

Rumus Lightroom Orange

Rumus lightroom keren ini dibuat oleh pengguna Facebook yang membagikannya melalui postingannya. Karena bagus, akhirnya saya mau share ke anda semua.

Pencahayaan

Seperti biasa nyalakan pencahayaan dan masukkan rumus di bawah ini tidak harus sama, kamu bisa membuatnya sendiri.

Pencahayaan0,00V
Kontras-20
Highlight-100
Bayangan+80
Rona Putih-55
Hitam-22

Warna

Kemudian ubah pengaturan warnanya menjadi seperti berikut agar bisa dipadukan dengan campuran warna nantinya sehingga bisa berubah menjadi warna yang kita inginkan.

Temp+22
Corak+12
Vibrance-12
Kejenuhan-8

Saya hampir lupa, buka pengaturan kurva putih dan sesuaikan kurva seperti gambar yang Anda tunjukkan.

Warna campuran

Kemudian kita campur dengan campuran warna dan lihat bahwa gambar akan sedikit berbeda dari gambar sebelumnya tanpa campuran warna.

WarnaRonaKejenuhanLuminans
Merah+57+20-35
Oren-28-4+26
Kuning-80-30
Hijau-100-59+10
Biru Muda-98
Ungu-0-100

Split Tone

Berbeda dengan yang sebelumnya yang tidak menggunakan split tone, agar lebih nyaman, akhirnya saya menggunakan fitur ini. Tetapkan rumus dan biarkan nilai default yang tidak saya sebutkan.

Tekstur+8
Kejernihan+2
Efek Kabut-2
Vignette

Detail

Dengan fitur detail, kami dapat membuat gambar lebih berkualitas tinggi dari sebelumnya, jadi silakan atur rumus berikut di ruang pencahayaan Anda.

Menajamkan+14
Radius+1,00
Detail+25
Masking
Noise+14
Detail+50
Kontras

Nah, Anda sudah selesai menerapkan mode Lightroom Orange ke foto Anda. Setelah itu silahkan buat sesuai dengan yang anda inginkan agar lebih cantik.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang rumus lightroom keren yang bisa kami berikan kepada anda semua. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda dalam mengkreasikan foto-foto anda menjadi lebih keren dan menarik. Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA